Hydroxygen sebagai Produk Antioksidan

Hydroxygen Plus adalah produk yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat, yang akan membantu melawan serangan radikal bebas. Muatan negative yang dihasilkan oleh formulasi Hydroxygen Plus akan meredam aksi dari radikal bebas.

Fungsi antioksidan Hydroxygen Plus dapat dilihat pada analisa yang menggunakan mikroskop khusus (Live & Dried Blood Analysis). Penggunaan rutin Hydroxygen Plus mampu memperbaiki kerusakan sel darah merah yang disebabkan oleh radikal bebas.

Fungsi antioksidan Hydroxygen Plus juga dibuktikan didalam penelitian yang dilakukan oleh Lorreta P. Mayer, Ph.D dari Nothern Arizona University, USA. Dalam penelitian tersebut Hydroxygen Plus dapat membantu menghambat pembentukan plak aterosklerosis (penyebab penyumbatan pembuluh darah) secara signifikan.


Dan penelitian lain yang dilakukan oleh Gary J. Shima M.D.dari Health and Longevity Institute, memperlihatkan bahwa Hydroxygen Plus dapat memperbaiki profil lemak.

Berikut kaitan peran antioksidan dengan kejadian penyakit pembuluh darah (stroke)

Stroke adalah penyakit yang dapat disebabkan oleh penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah arteri.

Tampaknya , penyumbatan itu setelah partikel LDL (kolesterol jahat) dirusak oleh radikal bebas, didalam dinding pembuluh darah. Dan, sel-sel darah putih (makrofag) didalam dinding arteri mencoba menghilangkan partikel LDL yang sudah rusak dengan cara memakannya sampai habis. Sayang, setelah memakan LDL, tersebut, sel makrofag tidak dapat melepaskan diri dari bagian kolesterol LDL. Mereka jadi terisi penuh dengan kolesterol tersebut dan menggelembung-suatu proses yang menyebabkan penebalan dan penyempitan dinding arteri.

Jadi bukan kolesterol LDL itu sendiri yang merintangi lumen pembuluh darah arteri. Namun , LDL yang telah dirusak oleh radikal bebaslah yang kemudian dimakan oleh sel-sel darah putih, yang menyebabkan kerusakan itu.

Bila kerusakan itu mengenai arteri koroner jantung maka dapat menimbulkan serangan jantung, dan bila mengenai arteri karotid yang menuju otak dapat menimbulkan stroke.

Radikal bebas yang merusak LDL dapat diaktifkan oleh berbagai factor, termasuk asap rokok, pencemaran udara, olahraga berlebihan, infeksi, stress, obat, zat kimia didalam makanan dan minuman. Pada mulanya LDL dapat melindungi dirinya sendiri dari serangan radikal bebas dengan menggunakan senjata berupa antioksidan tubuh yang ada, akan tetapi, tidak lama kemudian , jika terdapat banyak radikal yang terlibat dalam pertempuran tersebut, antioksidan itupun akan habis, kemudian LDL akan tinggal tanpa perlindungan.

Lalu, radikal bebas merusak banyak partikel LDL kolesterol dan membuat partikel LDL tersebut ditelan sel-sel makrofag. Sel-sel bengkak yang dihasilkan, yang disebut sel-sel busa, menempel pada dinding pembuluh darah arteri setiap kali perusakan oleh radikla bebas ini terjadi. Penempelan sel-sel busa ini membentuk plak dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah arteri, dan pada akhirnya terjadi penyakit yang berkaitan dengan pembuluh darah , jantung dan juga stroke.

Banyak kasus penyakit terkait dengan peredaran darah (jantung & stroke) terjadi pada puncak kehidupan seseorang walaupun kadar kolesterol total dan kolesterol LDL mereka ternyata normal-normal saja. Hal ini mengisyaratkan bahwa perkembangan penyakit ini terkait dengan meningkatknya kadar radikal bebas, dan bukan semata-mata karena tingginya kadar kolesterol LDL.

Dalam konteks ini, untuk mengatasi kondisi tersebut, selain dengan meminimalkan kadar kolesterol jahat agar tidak berkesempatan untuk bertemu dengan radikal bebas, hal yang paling penting adalah dengan meminimalisir radikal bebas atau memaksimalkan kadar antioksidan.

Antioksidan adalah zat yang digunakan untuk melawan serangan radikal bebas. Dan Hydroxygen Plus adalah salah satu suplemen yang dapat berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Formulasi Hydroxygen Plus dapat melemahkan ikatan air dan menghasilkan nascent oxygen (oksigen minus), dan oksigen minus inilah yang akan menetralisir keberadaan radikal bebas.

Fungsi antioksidan Hydroxygen Plus dalam menghambat pembentukan plak aterosklerosis (penyebab penyumbatan pembuluh darah) telah diteliti oleh Jessie L. Robinson,M.S., Cheryl A. Dyer, Ph.D dan Lorreta P. Mayer, Ph.D dari Nothern Arizona University, USA, dengan hasil yang signifikan. Dan hasil penelitian yang dilakukan oleh Gary J. Shima M.D.dari Health and Longevity Institute, memperlihatkan bahwa Hydroxygen Plus dapat memperbaiki profil lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Terapi Untuk Kesehatan KlikSehat by Pusat Distribusi Produk Kesehatan 2003

Back to TOP